dikala mendengar tentang istilah die cut sticker, atau pun cutting sticker banyak bermula kita yang mampu sudah sering mendengarnya namun belum begitu mengetahui secara pasti tentang apa sebenarnya die cut sticker. Dan kelebihan apa yang mampu dimiliki oleh jenis stiker die cut dibandingkan dengan jenis stiker lainnya.

Bikin Sticker

Berbeda berawal stiker-stiker biasanya, die cut sticker dapat berbentuk apa saja tergantung bermula desain stiker tersebut. Die cut sticker juga sering Kalian jumpai di kaca belakang mobil, badan sepeda motor, helm, sebagai dekorasi di dinding, atau di permukaan kaca etalase outlet-outlet baju, dan lain-lain. Pada dasarnya die cut sticker dapat melekat di mana-mana supaya tujuan apakah saja.

Die cut sticker adalah jenis stiker yang mampu terbuat dari vinyl dan dibuat dengan memotong ruang di sekeliling cetakan sehingga diperoleh sebuah desain stiker yang dapat rapi dan tanpa background (latar belakang).

Proses pembuatan die cut sticker memerlukan sebuah mesin pemotong khusus yang bisa bekerja dengan mengikuti bentuk cetakan (die/ mold) untuk memotong stiker sehingga terbentuk sesuai dengan cetakan tersebut.

Sebuah die cut sticker terdiri bermula tiga lapisan. Lapisan pertama adalah lapisan pelindung stiker yang transparan/ clear. Lapisan kedua adalah stiker vinyl itu sendiri. Dan lapisan terakhir adalah lapisan back liner stiker.

Cara menerapkan cutting sticker dan die cut sticker ini sebenarnya cukup mudah, hanya perlu sedikit ketelatenan agar menempelkan satu persatu bagian stiker tanpa tergesa-gesa. Pertama-tama buka lapisan pelindung stiker, lalu tempatkan stiker pada permukaan yang bisa diinginkan. Tekan stiker pada permukaan dengan perlahan menggosok bagian back liner stiker yang masih menempel menggunakan penggaris atau pun kartu kredit, lalu buka bagian back liner stiker sehingga tersisa hanya stiker yang bisa sudah tertempel dengan rapi.

Keunikan berawal die cut sticker adalah perekat bisa terdapat di bagian belakang stiker, sehingga, stiker bisa ditempel di bemper motor, atau pun kaca belakang mobil, atau perekat juga bisa terbisa di bagian depan stiker, sehingga memungkinkan stiker ditempelkan pada bagian dalam etalase toko sehingga stiker bisa dilihat/ dibaca dari luar toko tersebut.

Keunggulan die cut stiker sangat banyak. Stiker ini bisa dibentuk apakah saja sesuai dengan desain dan konsep yang mampu diinginkan, dan sangat tahan cuaca. Bahan vinyl yang dapat digunakan juga tahan air (waterproof) sehingga cutting sticker tahan lebih lama berawalpada jenis stiker biasa. jadi tunggu apalagi? Cutting sticker adalah pilihan terbaik agar promosi Kalian.