Kaos adalah pakaian sehari-hari kamu. Pakaian tidur kalian, pakaian jalan-jalan sore, pakaian olahraga, atau bahkan pakaian kerja. Kaos telah melokal dan mendunia, ada di mana-mana, dalam segala situasi dan peristiwa. Semua orang membutuhkannya. Kaos adalah satu dari sedikit benda, yang ada di rumah orang kaya, ataupun orang yang biasa-biasa saja, di rumah orang desa, atau di pusat ibukota. Di mana-mana kaos meraja lela, membuat kenangan bersama si pemakainya. Jadi pada begitu besarnya manfaat dan peranan kaos dalam kehidupan, agan tentu ingin menjaga dan merawat kaos cara sebaik-baiknya. Terutama kaos-kaos favorit kesayangan kamu, biar tetap awet, bagus, dan enak dipakai. Berikut beberapa tips merawat kaos, terutama kaos bersablon

print kaos murah

1. jangan direndam terlalu lama

Meski di tengah kesibukan anda, usahakan merendam kaos tidak lebih dari 1 jam untuk kaos yang sudah lama, sedangkan untuk kaos baru malah tidak boleh lebih dari 30 menit. Deterjen dapat menyebabkan sablon pada kaos kesayangan anda cepat retak/ rusak.

2. Pisahkan saat dicuci

Trik ini memang sudah jarang anda lakukan, tetapi sebenarnya sangat berguna untuk menjauhkan kaos kamu dari kerusakan. Selalu pisahkan antara kaos yang berwarna kuat (hitam, merah, biru, hijau) dengan bahan lain yang berwarna putih atau pastel/ muda, demi mencegah kelunturan. Pisahkan juga kaos yang sangat kotor via yang tidak begitu kotor, agar tidak mentransfer kotoran. Berdasarkan fakta, biasanya kaos pakaian pria lebih kotor dari kaos pakaian wanita.

3. tidak disikat

Hal ini cukup sederhana dan mudah dipahami. Jika saat mencuci kaos kita menyikat terlalu keras, maka sudah pasti akan merusak sablon pada kaos tersebut. Juga hindari kucekan dan perasan yang terlalu kuat karena dapat merusak pori-pori baju.

4. Jemur terbalik

Sinar matahari dapat mengakibatkan warna kaos dan sablon kamu memudar. Oleh karena itu sebelum menjemur kaos yang telah di cuci sebaiknya di balik terlebih dahulu biar sablon tidak langsung menghadap ke matahari.

5. bukan digantung

Jangan digantung pakai hanger, karena bisa membuat leher kaos agan melar.Kecuali mungkin setelah kering jadi kaos tidak terlalu berat seperti di outlet distro ataupun di online distro clothing.

6. Hindari kontak dengan pemutih / pelembut / pewangi pakaian

Pemutih / pelembut / pewangi pakaian mengandung zat kimia yang sangat kuat, yang bisa menyebabkan sablon menjadi luntur dan terkelupas. Pemutih pakaian juga berpotensi membuat kaos jadi cepat tipis dan kasar. Walaupun kaos distro dibeli secara shopping online / shop online distro clothing, itu bukan jaminan karena zat kimia pada pemutih / pelembut / pewangi tersebut bersifat merusak.

7. Hindari mencuci pada mesin cuci

Sebaiknya cuci kaos secara manual/menggunakan tangan. Karena mesin cuci dapat membuat kaos distro menjadi melar, sablon cepat rusak, dan pori-pori kasar. Hal ini dikarenakan saat berputar kaos akan menerima beban tarik-ulur dan gesekan dengan kain lain disekitarnya.

8. Setrika setelah kering

Agar awet selalu setrika kaos setelah dicuci dan dijemur. Juga pastikan kaos disetrika pada keadaan kering.

9. Kaos Keren bukan untuk tidur

Agar awet, tidak pakai kaos kesayangan agan untuk tidur, hal ini karena sadar atau tidak kita berkeringat saat sedang tidur, keringat ini bisa membuat kaos agan cepat kotor dibagian leher.

10. Pakailah seperlunya

Pakailah kaos kesayangan kita yang paling keren seperlunya, sayang kan kalau kaos kesayangan agan cepat rusak gara-gara keseringan dipakai.